A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session9oa6hs4t7msrkjs76np2m644luk7f1de): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/opd_dispusip/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

.:: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep ::.

Welcome to Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Sumenep

Jam Pelayanan

Senin - Kamis, 07:00 - 15:15

                Jum'at, 07.30 - 10.45 & 13.00 - 14.45

                Sabtu - Minggu, 08.00 - 14.45

Contact Number

Telp (0328) 6762068

                Faks (0328) 667520

  By Admin  

Wujudkan Kota Literasi Dengan Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Sumenep

Dipublikasi oleh: freedompublic.com (https://tinyurl.com/y2x5l5mz)
Guna mendorong Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, sebagai Kota Literasi, Pemkab setempat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan mulai menggalakkan berbagai program maupun pembangunan sarana prasarana yang akan beri kemudahan pada masyarakat dalam menyerap informasi, utamanya dengan cara membaca buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep, H. Ahmad Masuni, SE, M.Si menjelaskan pada media ini, pihaknya akan menggalakkan berbagai program yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat masyarakat untuk membaca.
Direncanakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan perombakan pada Ruang Baca Perpustakaan daerah, “direncanakan ruangan tersebut akan diperlebar sehingga nantinya mampu menampung lebih banyak masyarakat dan pastinya akan terasa lebih nyaman,” ujar Masuni.

 

Bukan itu saja, pihak perpustakaan kedepannya akan menyortir koleksi bukunya, untuk kedepannya akan menyesuaikan pada kebutuhan masyarakat saat ini. Dan akan ada diskusi langsung pada para akademisi serta tokoh masyarakat guna mengetahui buku jenis apa aja yang dibutuhkan, diminati masyarakat.

Masuni juga menerangkan, untuk saat ini jumlah perpustakaan yang ada di Sumenep sangatlah minim. Selain di Sumenep daratan, harusnya di kepulauan juga ada fasilitas perpustakaan. Sedangkan untuk Rumah Baca, Kabupaten Sumenep baru memiliki 5 fasilitas. Antaranya di Desa Kertasada, Dasuk, Guluk-guluk, Talango dan Manding.

“Rumah Baca juga masih belum merata, diharapkan nanti pada tiap desa akan ada fasilitas tersebut. Bahkan kondisi gedung Rumah Baca saat ini banyak yang harus dibenahin,” pungkasnya.

Point utama dari semua program, pembangunan sarana prasarana tidak lain untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk membaca.

“Dengan banyak membaca, pasti akan bertambah ilmu dan wawasan. Sehingga berdampak pada kepekaan individual masyarakat untuk terus berinovasi, ber skill mumpuni,” tambahnya.
(and,Nri)

Agenda
Pengumuman

Kontak Kami

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: